Upaya Turunkan Angka Kemiskinan, Wagub Jateng Minta Pembaruan Data

Semarang, Mitrapost.com Demi menekan angka kemiskinan dan mampu memberikan bantuan secara tepat, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta kepala daerah di 35 kabupaten/kota segera melakukan pembaruan verifikasi dan validasi data kemiskinan, serta pengangguran.

“Data kemiskinan harus kita perbaiki, harus kita validasi lagi, termasuk mana saja yang terdampak dan yang perlu kita dorong. Saya berharap kepada kepala daerah di 35 kabupaten/kota untuk memberi arahan kepada penanggung jawab pendataan angka kemiskinan, khususnya di pedesaan,” kata wagub, Selasa (16/2/2021).

Pembaruan data sangat penting dan harus segera dilakukan agar bantuan dari pemerintah pusat bisa tepat sasaran.

Wagub menyebut upaya menekan angka kemiskinan dan pengangguran pada 2020 penuh dengan tantangan karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Video : BPS Belum Bisa Proyeksikan Angka Kemiskinan Tahun Depan

Baca juga: Orang Bermobil Terima PKH, Data Kemiskinan Pati Diminta Perbaikan

Selain itu, lanjut Wagub, pandemic juga yang menyebabkan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Jawa Tengah tidak sesuai target yang telah ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati