oleh

Babinsa di Rembang Ikuti Pelatihan Tracing Penanganan Covid-19

Pandawa BPJS JKN PATI

Rembang, Mitrapost.com Para Babinsa Kodim Rembang mengikuti sosialisasi Training of Trainer (TOT) tracing Covid-19 di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) kabupaten Rembang untuk memaksimalkan penanganan Covid-19, Rabu (17/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, dinas kesehatan, serta 30 personel perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim Rembang.

BPKAD Pati

Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengatakan seluruh Babinsa dilibatkan dalam penanganan Covid 19 di wilayah pembinaannya masing-masing.

“Babinsa harus bisa mencari dan mendata orang yang terkena suspek dan orang yang kontak erat penderita Covid-19 langsung yang berada di wilayahnya,” ungkap Dandim.

Pelatihan dilaksanakan agar para petugas mampu mengindentifikasi sejak dini penularan Covid-19, sampai ke level paling kecil di tingkat RT/RW.

Baca Juga :   Siapkan Lab PCR, Kabupaten Rembang Menanti Izin Kemenkes

Baca juga: PPKM Berjalan Efektif, Jateng Lepas Status Zona Merah

Selain itu Dandim juga mengimbau prajurit agar tidak merasa takut saat melaksanakan vaksinasi tahap kedua nanti.

“Untuk masalah vaksin, sebentar lagi kita akan melaksanakan tes vaksin untuk jajaran kodim. Kami harapkan jangan takut, kita ikuti saja karena ini wajib untuk kita laksanakan.”

“Vaksin ini sifatnya sosial, tolong sampaikan ke warga dan masyarakat binaan karena vaksin ini aman tidak akan membahayakan kita semua. Hanya untuk mendeteksi virus dan menambah imun di tubuh kita,” tandas Dandim. (*)

Baca juga: Dukung PPKM Mikro, Jateng Siapkan Dukungan Logistik Kesehatan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Kepala Dinsos PPKB Rembang Tutup Usia, Bupati: Kehilangan Kader Terbaik

Redaktur: Ulfa

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait