Babinsa di Rembang Ikuti Pelatihan Tracing Penanganan Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Para Babinsa Kodim Rembang mengikuti sosialisasi Training of Trainer (TOT) tracing Covid-19 di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) kabupaten Rembang untuk memaksimalkan penanganan Covid-19, Rabu (17/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, dinas kesehatan, serta 30 personel perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim Rembang.

Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengatakan seluruh Babinsa dilibatkan dalam penanganan Covid 19 di wilayah pembinaannya masing-masing.

“Babinsa harus bisa mencari dan mendata orang yang terkena suspek dan orang yang kontak erat penderita Covid-19 langsung yang berada di wilayahnya,” ungkap Dandim.

Pelatihan dilaksanakan agar para petugas mampu mengindentifikasi sejak dini penularan Covid-19, sampai ke level paling kecil di tingkat RT/RW.

Baca Juga :   Dinkes Targetkan Tes Usap 4 SMP Rembang, Awal Desember Mendatang   

Baca juga: PPKM Berjalan Efektif, Jateng Lepas Status Zona Merah

Selain itu Dandim juga mengimbau prajurit agar tidak merasa takut saat melaksanakan vaksinasi tahap kedua nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati