PPKM Berjalan Efektif, Jateng Lepas Status Zona Merah

Semarang, Mitrapost.com Provinsi Jawa Tengah lepas dari status zona merah persebaran kasus Covid-19. Hal tersebut setelah penerapan dua kali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’, serta PPKM skala mikro yang saat ini masih berjalan. Kini Jawa Tengah berubah menjadi zona oranye dengan tidak ada zona merah di 35 kabupaten/kota.

Menurut data, gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ yang berlangsung selama dua hari pada 6 dan 7 Februari mulai menunjukkan dampak signifikan. Penurunan angka kematian, hingga angka terkonfirmasi mulai terlihat di minggu ke-6.

“Jadi kasus aktifnya menurun, bahkan untuk pertama kali kemarin saya dilapori yang terkonfirmasi sudah menurun juga,” ungkap Ganjar usai rapat Koordinasi Percepatan Penanganan COVID-19 di lantai 2 Kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/2/2021) kemarin.

Baca Juga :   Berhenti di Pos 7, Pendaki Gunung Slamet Meninggal Dunia Akibat Hipotermia

Baca juga: Dari Segi Penanganan Kesehatan, PPKM di Jateng Menunjukkan Hasil Positif

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diterima Ganjar pada 18-24 Januari yang masuk zona merah diantaranya Kabupaten Grobogan, Klaten, Kendal dan Kota Semarang. Sedangkan 25-31 Januari zona merah meliputi Kabupaten Kendal, Karanganyar, Cilacap, Blora dan Kebumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati