Dewan Pati Minta Pemdes Dampingi Warga Cairkan Dana BST

Pati, Mitrapost.com – Anggota komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati minta Pemerintah desa untuk dampingi warganya dalam penyaluran BST tahun 2021. Pasalnya tak semua warga bisa secara mandiri mengakses bantuan sosialnya.

“Namun perlu adanya pembelajaran untuk masyarakat kecil bahkan yang berhak menerima bantuan itu orang yang tidak basa baca tulis. Sehingga butuh pemahaman atau pendidikan untuk hal itu,” kata Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati itu kepada Mitrapost.com saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu.

“Artinya harus ada pendampingan untuk pembuatan rekening apalagi kalau harus dengan ATM,” imbuhnya.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemdes Pro Aktif Upgrade DTKS

Baca Juga :   Ikuti Penilaian Penghargaan RKPD, Ada 3 Prioritas Pembangunan

Bukan hanya permasalahan administrasi, di sisi lain apabila penerima BST tidak mengambil dalam rentang waktu tertentu, maka dana BST nya akan segera hangus dan dikembalikan kepada kas negara. Meski tak banyak, menurut Dinas Sosial Kabupaten Pati hal ini kerap terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati