Pemberangkatan Haji dan Umrah, Kemenag Rembang Masih Mitigasi

Rembang, Mitrapost.com Kondisi pandemi Covid-19 membuat pemberangkatan calon jemaah haji belum ada kepastian. Meski demikian Kementerian Agama Kabupaten Rembang masih melakukan mitigasi untuk keberangkatan jemaah haji.

Shofatus Shodiqoh, Humas Kemenag Rembang, menjelaskan selama belum ada perintah baru dari Menag pemberangkatan haji maupun umrah belum dapat dilakukan.

“Untuk kondisi haji dan umrah sampai sejauh hari ini masih sama dengan yang dulu. Karena sampai sejauh ini belum ada perintah dari mentri sehingga kami masih melakukan mitigasi,” ujarnya saat dikonformasi melalui sambungan telepon, Rabu (17/2/2021).

Pada 24 November tahun lalu, Kemenag Rembang sempat menyampaikan adanya mitigasi demi kemaslahatan penyelenggaraan haji mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Baca Juga :   Dinbudpar Rembang Ekspos Masterplan Akhir Pengembangan Pantai Wates

Baca juga: Yaqut Usulkan Jemaah Haji Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Pihak kemenag menyebutkan bahwa pemberangkatan haji atau umrah bisa dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah hal. Mulai dari keberadaan virus yang sudah tidak ada lagi hingga pertimbangan penggunaan vaksin bagi para jemaah haji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati