oleh

Abdul Hafidz Serahkan Memori Jabatan ke Plh Bupati Rembang

Rembang, Mitrapost.com Jabatan kepala daerah Kabupaten Rembang periode 2016-2021 berakhir pada Rabu (17/2/2021). Mengakhiri jabatannya, Abdul hafidz menyerahkan memori jabatan kepada pelaksana harian bupati (Plh) Edy Supriyanta pada Rabu malam (17/2/2021).

Penyerahan memori jabatan berlangsung di rumah dinas bupati dan ditayangkan di kanal YouTube Rembangkab. Kegiatan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Hafidz menyampaikan jabatan bupati dan wakil bupati Rembang periode 2016-2021 berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Plh Bupati Rembang Pimpin Rapat Persiapan Pelantikan Bupati Terpilih

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, jika pada batas akhir periode jabatan kepala daerah masih belum dilakukan pelantikan bupati yang baru maka memori jabatan harus diserahkan kepada pelaksana tugas harian bupati.

“Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan selaku bupati wajib menyerahkan memori semua tugas-tugas yang dilakukan selama 5 tahun kepada Plh Bupati yang hari ini sudah kami serah terimakan,” ujar Hafidz.

Seluruh tugas dan tanggungjawab yang diemban selama 5 tahun oleh Abdul Hafidz kini diserahkan kepada Plh Bupati Edy Supriyanta. Artinya segala tugas bupati diemban oleh hingga pasangan bupati-wakil bupati terpilih dilantik.

Abdul Hafidz berharap dengan penyerahan memori jabatan bupati, Plh Bupati dapat memahami dan mengetahui apa saja yang dikerjakan Pemkab Rembang selama 5 tahun sebelumnya.

Baca juga: Longsor Mendominasi Bencana di Rembang Selama Musim Penghujan

Tentunya, lanjut Hafidz, kinerja Pemkab Rembang sudah berdasarkan visi misi bupati dan wakil bupati melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah di Perdakan tahun 2016-2021.

“Mudah-mudahan memori ini bisa menggambarkan apa yang telah kami lakukan selama 5 tahun, tentu saja sesuai visi misi yang telah kita laksanakan melalui RPJMD yang telah kita perdakan tahun 2016-2021,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Hafidz juga menyampaikan progres perkembangan di Kabupaten Rembang yang mengalami kenaikan setiap tahunnya. Mulai dari pembangunan jalan, pembangunan infrastruktur hingga peningkatan perekonomian. (*)

Baca juga: Pj Sekda Edy Supriyanta Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Rembang

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait