Dewan: Perlu Ada Edukasi Finansial Penerima BLT

Pati, Mitrapost.com – Pascamenyeruak dugaan kasus korupsi Menteri Sosial beberapa waktu lalu Pemerintah berkomitmen menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19 secara penuh tanpa ada potongan.

Menjamin bantuan tersebut sampai kepada penerima, pemerintah mengubah skema penyaluran bantuan. Bansos tunai akan diberikan melalui bank Himbara (himpunan bank pemerintah) dan jaringan PT Pos Indonesia, uang akan sampai ke penerima secara utuh.

Terkait Bantuan Langsung Tunai (BST) pemerintah menganjurkan untuk dibelikan kebutuhan pokok. Berdasarkan survey Pelaksana tugas (Plt) Mensos Muhajir Effendy mengatakan selain dana BLT digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, dana tersebut juga diketahui digunakan untuk membeli rokok.

Baca Juga :   Vaksinasi Menjadi Tonggak Pemulihan Ekonomi

Baca juga: Dewan Pati Pertanyakan Formasi PPPK untuk Non Guru

Sehingga puncaknya, bulan ini pemerintah berencana akan siapkan tools untuk mengetahui dibelanjakan apa saja uang yang telah disalurkan ke masyarakat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati