Kenali Penyebab dan Cara Mencegah Bau Mulut

Mitrapost.com – Bau mulut yang tak sedap membuat masalah yang besar terjadi. Apalagi hal ini dapat terjadi di segala usia. Bau mulut dapat menganggu rasa percaya diri dan dari masalah mulut dapat menganggu pencernaan.

Kondisi ini membuat penderitanya membuat tidak percaya diri bahkan mengganggu hubungan sosial antar manusia. Bau mulut tak sedap umumnya disebabkan oleh berbagai hal dan kondisi. Dilansir dari alodokter.com, berikut penyebab bau  tak sedap:

  1. Makanan atau minuman tertentu

Bau mulut tak sedap dapat muncul akibat konsumsi minuman atau makanan tertentu, seperti kopi, bawang, petai, jengkol, rempah-rempah, dan makanan beraroma menyengat lainnya.

Namun bau bau ini dapat hilang dengan sendirinya dan hanya menetap selama beberapa hari saja.

Baca Juga :   Redakan Batuk dengan Konsumsi Rempah Kencur

Baca juga: Manfaat Buah Nangka, Bisa Jaga Gula Darah

  1. Kebersihan mulut tidak terjaga

Sisa makanan di gigi, gusi, atau lidah dapat memicu pertumbuhan bakteri dan plak di mulut sehingga menyebabkan bau mulut tidak sedap. Membersihkan gigi dengan sikat dan benang gigi secara teratur dapat menghilangkan sisa makanan yang terperangkap di gigi sebelum membusuk dan memicu bau mulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati