oleh

Cara Ampuh Menebalkan Bulu Mata

Mitrapost.com – Bulu mata adalah bagian terpenting dari mata, memiliki fungsi untuk melindungi mata dari kotoran dan sebagai sensor memperingatkan mata terhadap potensi bahaya saat benda mendekat. Hal ini tentu menjadi penting untuk diperhatikan, sehingga wajar jika seseorang ingin memiliki bulu mata yang tebal, lentik, dan tak mudah rontok.

Dilansir dari alodokter.com, terdapat beberapa pilihan perawatan yang mudah dengan harga terjangkau yang dapat kamu coba di rumah, diantaranya:

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa ampuh dan telah terbukti aman digunakan dan memiliki banyak manfaat dalam membantu menjaga kesehatan bulu mata. Kandungan minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan dalam bentuk serum bulu mata.

Baca juga: Video : 5 Tips Sederhana Agar Hidup Bisa Lebih Sehat

Minyak kelapa mengandung banyak asam laurat yang mudah diserap oleh batang rambut, sehingga mampu melindungi rambut dari kerusakan protein akibat zat kimia dalam sabun pembersih wajah atau make-up remover. Dengan mengoleskan minyak kelapa ke bulu mata, dapat menguatkan bulu mata dan mengurangi kerontokan dan membuatnya lebih tampak tebal.

  1. Minyak jarak

Minyak jarak murni atau minyak kastor berasal dari pohon jarak yang memiliki kandungan asam risinoleat sebesar 90%. Khasiat asam risinoleat banyak digunakan untuk menumbuhkan bulu mata yang lebih tebal.

Minyak kastor juga dapat melembabkan kulit tanpa menyebabkan iritasi dan menyumbat pori-pori atau kelenjar di sekitar bulu mata. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa minyak jarak masih murni, karena jika minyak jarak telah dicampur dengan bahan lain dapat menyebabkan iritasi dan hasil yang tak maksimal.

Baca juga: Kenali Manfaat Belimbing, Kaya akan Vitamin C

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya kandungan asam lemak, seperti asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat, yang memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antimikroba. Dan juga dipercaya dapat menebalkan dan menumbuhkan bulu mata.

Kandungan dalam minyak zaitun diketahui dapat melembutkan bulu mata, mendukung fungsi folikel yang sehat, dan memperkuat bulu mata, sehingga bulu mata bisa lebih cepat tumbuh dan tidak mudah rontok.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait