oleh

Manfaat Pisang, Lancarkan Pencernaan hingga Jaga Kesehatan Otak

Mitrapost.com – Buah pisang adalah buah yang memiliki rasa manis dan tentunya disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Buah pisang memiliki kandungan beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Banyak jenis pisang yang dapat ditemukan, mulai dari pisang tanduk, pisang kapok, pisang nangka, pisang ambon, hingga pisang putri. Dan semua pisang baik untuk dikonsumsi secara rutin. Nutrisi yang terkandung dalam buah yang berwarna kuning antara lain karbohidrat, serat, gula, magnesium, kalium, kalsium, fosfor, serta bebera jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamni B, dan vitamin C.

Baca juga:  Jadi Bahan Kosmetik, Ini Dia Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Kecantikan

Berikut Manfaat Pisang

  1. Sebagai sumber energi

Sama seperti nasi, buah pisang padat karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi instan untuk anak. Mengonsumsi buah pisang berukuran sedang mampu menyumbang 105 kkal. Sumber kalori ini cocok untuk dikonsumsi anak yang aktif berolahraga guna menjaga kadar gula darahnya.

  1. Melancarkan pencernaan dan mengenyangkan

Manfaat pisang selanjutnya adalah melancarkan pencernaan. Kandungan serat pada buah pisang mampu meningkatkan kesehatan usus anak dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan, misalnya sembelit.

Baca juga: Manfaat Mengkudu, Mencegah Kanker hingga Menyehatkan Kulit

Buah ini juga sangat cocok untuk dijadikan camilan sehat di sela-sela waktu menunggu jadwal makan utama tiba. Kandungan serat dan zat pati pada pisang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga Anak bisa terhindar dari kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti cokelat dan keripik.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait