oleh

Kodim Rembang Berikan 1.500 Bibit Ikan di Desa Bogorame

Rembang, Mitrapost.com Kodim 0720/Rembang memberi bantuan bibit ikan nila di Desa Bogorame Kecamatan Sulang. Sebanyak 1.500 bibit ikan nila diserahkan oleh Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, Senin (22/2/2021).

Dandim dalam arahannya mengatakan bahwa pemberian bibit ikan nila tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0720/Rembang dalam membantu desa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat perdesaan. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Hal ini juga dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan menyelenggarakan pembangunan nasional di wilayah Rembang,” sebut Dandim.

Baca juga: 3 Juta Bibit Pohon di Kendeng, Bisa Dievaluasi 3 Tahun Lagi

Selain itu, pemberian bibit ikan tersebut sekaligus untuk memanfaatkan embung yang hasilnya nanti juga bisa dimanfaatkan untuk memakan jentik nyamuk yang berpotensi penyebab DBD. Serta desa dapat memanfaatkan embung untuk dipotensikan sebagai obyek wisata pemancingan.

“Diharapkan ikan nila yang sudah ditabur di embung supaya dirawat sampai masa panen sehingga dapat menghasilkan,” tutup Dandim.

Baca juga: Safin: Embung Bisa Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Kepala Desa Bogorame Titih Hanggara Trisnaadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0720/Rembang.

“Dengan adanya ternak ikan nila tersebut, kedepannya bisa membantu perekonomian dan kesehatan warga Desa Bogorame. Selain itu juga bisa menambah pengalaman dalam beternak ikan nila,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini adallah Camat Sulang Slamet Haryanto, Danramil 03/Sulang Kapten Inf Wardiyana, Kapolsek Sulang AKP Hary Basuki, Kades Bogorame serta perangkat desa Bogorame lainnya. (*)

Baca juga: Eksperimen Tanam Bibit Ganja Amerika, Pria Bandung Ini Justru Ditangkap Polisi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Komentar

Berita Terkait