oleh

Tingkatkan Investasi, DPMPTSP Pati Gelar Rakor Bareng HIPMI

Pati, Mitrapost.com – Guna meningkatkan potensi unggulan daerah dan dalam rangka untuk mengetahui perkembangan investasi, DPMPTSP Pati mengadakan rapat koordinasi dengan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pati masa bakti 2020 – 2023 yang baru saja dilantik 30 Januari lalu. Kegiatan tersebut berlangsung hari ini, Senin (22/2/2021) di di Ruang Rapat DPMPTSP Kab Pati.

Kepala DPMPTSP, Sugiyono menyampaikan rasa berterimakasih kepada HIPMI  yang telah menyempatkan hadir. Ia berharap adanya masukan-masukan/pendapat terlebih tentang tugas DPMPTSP untuk merealisasikan Visi Bupati Pati, meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.

Ia menilai, HIPMI sebagai pengusaha muda tentunya mempunyai jaringan yang sangat luas dan mengetahui banyak berita atau topik hangat yang bisa membantu DPMPTSP untuk mengatur strategi dalam meningkatkan kegiatan penanaman modal.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi DPMPTSP dalam Peningkatan PAD

Sugiyono menjelaskan tentang jurus-jurus yang telah dipakai DPMPTSP dalam menggaet investor, di antaranya adalah promosi di media cetak, elektronik, online, radio, dan lainnya. Selain itu, adanya peta potensi digital juga akan segera diluncurkan untuk memudahkan calon investor mengenal potensi Pati.

Kegiatan matchmaking yang diperuntukkan untuk membangun kemitraan antar pelaku usaha besar dengan usaha kecil tentu akan mendorong berhasilnya UMKM di Pati. Pati Business Forum yang sempat vakum di Tahun 2020 karena pandemi, juga rencananya akan tetap dilaksanakan dengan menggunakan prokes yang ketat.

Anjas Felady selaku Ketua HIPMI menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu solid dalam mendukung pemerintah, juga bersinergi dengan stakeholder yang berperan dalam kemajuan Pati. Pertanian dan Industri juga harus lebih tergarap maksimal.

Baca juga: MPP Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP: Kami Perlu Lahan Parkir

“Apabila kami diberi kesempatan untuk berkontribusi, kami siap membangun dan memperjuangkan perekonomian Pati,” ungkap Anjas.

Komentar

Berita Terkait