Tingkatkan Potensi Ekonomi, Dinindakop UKM Rembang Kembangkan Kota Fesyen

Rembang, Mitrapost.com Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindakop UKM) Kabupaten Rembang optimis potensi perputaran ekonomi di Kabupaten Rembang meningkat pada beberapa tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinindakop UKM, Ahsanudin, saat membicarakan tentang potensi hasil Rembang dalam kancah perniagaan internasional.

Ahsanudin menyebutkan sejumlah hasil Rembang yang berpontensi dapat bermain di kancah internasional cukup beragam. Salah satunya produk asal Lasem yakni batik.

Batik Lasem bagi Ahsanudin masih mempunyai potensi terbesar untuk menarik daya beli dari dalam maupun luar Rembang. Hal ini tak lain diakibatkan nilai historis yang telah melekat cukup lama.

“Produk-produk Rembang yang sudah potensial semisal batik Lasem. Produk ini sudah sangat tua dan memiliki nilai historis yang panjang. Ini cukup potensial karena corak yang khasnya juga,” ujar Ahsanudin.

Baca Juga :   Kasus Aktif Covid-19 Turun, Rembang Sandang Status Oranye

Baca juga: Bantu Pelaku UKM, Pemprov Jateng Sediakan Market Place di UVO

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati