Ujian Nasional Ditiadakan, UM Jadi Pengganti Syarat Kelulusan

Kasi Penma Kemenag Rembang, Syadullah, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi tersebut pada Rabu lalu kepada seluruh madrasah semua jenjang, yaitu MI, MTs dan MA.

Pihaknya menjelaskan, sebagai pengganti UN akan diadakan ujian madrasah yang dilaksanakan pada 15 Maret sampai 10 April 2021.

“Waktu pelaksanaannya sesuai dengan kebijakan masing-masing satuan Pendidikan, yang jelas tenggat waktunya 15 Maret sampai 10 April 20201,” jelas Syadullah.

Selain pengganti UN, ujian madrasah tersebut juga berlaku sebagai pengganti ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) yang mencakup mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab. Syadullah juga menyebutkan beberapa opsi sebagai teknik penilaian ujian madrasah nantinya.

“Pertama, diadakan secara tertulis. Metodenya bisa menggunakan daring (online) maupun luring (offline). Baik berbasis kertas pensil (KP) maupun berbasis komputer (BK),” jelas Syadullah.

Baca Juga :   Pemberangkatan Haji dan Umrah, Kemenag Rembang Masih Mitigasi

Baca juga: Mendikbud Beri Hadiah Guru Honorer Lewat Rekrutmen PPPK di Hari Guru Nasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati