Ikuti Vaksinasi, ASN Pati: Puji Tuhan Ndak Ada Keluhan

Pati, Mitrapost.com – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pati, tak terkecuali Kepala Diskominfo, mengikuti vaksinasi pada Selasa (23/2/2021) kemarin.

Kegiatan itu diikuti ratusan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pati. Termasuk ASN dan karyawan di Diskominfo. Sebanyak 57 karyawan Diskominfo mengikuti vaksinasi gelombang pertama tahap kedua di Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa pada Rabu (24/2/2021).

Salah satu karyawan Diskominfo tersebut adalah Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Pati Kristina Inti Retnoningrum. Ia menyambut baik dengan adanya vaksinasi ini dan mengaku tidak mempunyai keluhan setelah divaksinasi.

Baca juga: Kemendikbud Vaksinasi 600 Orang di Sektor Pendidikan Hari Ini

Baca Juga :   News Grafis : 207 Calon TKI Pati Divaksin

Kristin berharap, adanya vaksinasi ini penularan virus corona dapat dicegah. “Semoga kita dapat mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Pati. Puji Tuhan, ndak ada keluhan,” ujar dia saat ditemui Mitrapost.com selapas mengikuti vaksinasi.

Kristin mengungkapkan dalam vaksinasi yang digelar mulai pukul 8 pagi ini, pihaknya melewati empat meja. Mulai dari meja pertama yang diperuntukkan mengukur tensi darah calon orang yang akan divaksin. Lalu, meja kedua yakni skrining.

“Ditanyakan beberapa pertanyaan tentang penyakit bawaan dan lain-lain. Kemudian setelah itu, setelah skrining, kita diperbolehkan mengikuti vaksinasi dan dokter memberitahu bahwa nanti mungkin agak kemeng antara 1 sampai 2 hari,” tutur Kristin.

Baca juga: Ikuti Arahan Presiden, Karyawan Diskominfo Pati Ikut Vaksinasi

Baca Juga :   Jokowi Tinjau Vaksinasi 1.000 Tokoh Agama di Semarang

Setelah mengikuti vaksinasi, ia diarahkan ke meja empat untuk melakukan pendataan dan disuruh menunggu selama 30 menit untuk memastikan reaksi setelah divaksinasi. Hingga mendapatkan kartu vaksinasi Covid-19.

“Kita diberi kartu vaksinasi Covid-19 dan kita dapat konfirmasi dari Satgas Penanganan Covid-19 pusat lewat sms. Setelah divaksin kita mendapatkan sertifikat. Kemudian untuk vaksin kedua dijadwalkan kembali tanggal 10 Maret,” tutur Kristin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati