oleh

Video : Jalan Pantura Kaligawe Masih Banjir, Stasiun Tawang Surut

Semarang, Mitrapost.com – Beberapa titik di Kota Semarang masih terendam banjir, salah satunya di Jalan Pantura Kaligawe Raya Semarang-Demak, Kamis (25/2/2021) sore.

Banjir setinggi 20-30 cm membuat arus lalu lintas nyaris lumpuh lantaran hanya beberapa kendaraan besar yang berani melintas.

Selain itu, ada genangan air setinggi 60 cm atau setinggi pinggang orang dewasa di ruas jalan bawah tol exit Kaligawe.

Saking dalamya, 8 truk muatan barang mogok setelah nekat melintas genangan air di jalan Kaligawe bawah jembatan exit tol Kaligawe itu.

Salah satu sopir truk, Parman mengaku kesal sebab dalam satu bulan terakhir banjir menerjang kawasan ini dan membuat pekerjaannya terganggu.

“Genangan air cukup tinggi, setinggi roda truk ini. Awalnya tidak masalah, setelah sampai tengah ternyata truk saya tidak kuat (mogok),” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga Tenggang Raya, Kaligawe, Usman menjelaskan bahwa kendaraan roda dua atau sepeda motor tidak bisa lewat.

“Karena kondisinya masih dalam (genangan air) untuk kendaraan roda dua yang mau ke pantura Kaligawe kami suruh putar balik. Karena di sepanjang jalan bawah tol ini air masih tinggi,” katanya sambil membantu mengatur lalu lintas.

Sementara kondisi banjir di Stasiun Tawang sudah mulai surut. Lantai stasiun terlihat sudah dibersihkan. Petugas juga masih sibuk membenahi fasilitas-fasilitas yang kemarin rusak akibat terendam air.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait