oleh

Ganjar Lantik 17 Kepala Daerah, Ini Daftarnya

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah melantik 17 kepala daerah terpilih yang memenangi kontestasi Pilkada 2020 lalu.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gardhika Bhakti Praja kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah secara daring dan luring.

Dalam kesempatan ini, hanya ada 3 pasang kepala daerah yang datang yakni Walikota Semarang, Bupati Semarang dan Bupati Kendal.

Baca juga: Ganjar Bakal Lantik Bupati/Walikota Secara Hybrid Besok

Mereka yang mengikuti pelantikan daring diantaranya Kota Pekalongan, Kota Magelang dan Kota Surakarta. Selain itu Bupati dan Wakil Kebumen, Rembang, Boyolali, Purbalingga, Blora, Sukoharjo, Purworejo, Wonosobo, Wonogiri, Klaten dan Pemalang.

Sementara empat Bupati/Wali Kota terpilih lain yakni Kabupaten Demak, Grobogan, Sragen dan Pekalongan belum ikut dilantik mengingat masa jabatan Bupati/Wakil Bupati sebelumnya belum habis.

“Sebelum ambil sumpah apakah saudara saudari bersedia diambil sumpahnya. Sumpah yg akan saudara saudari ucapkan mengandung tanggungjawab,” kata Ganjar, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Sempat Jatuh Korban Jiwa, Ganjar Cek Kondisi Jalur Lingkar Selatan Pati

Ganjar meminta, seluruh Bupati/Wali Kota yang terpilih tidak lupa dengan visi-misinya, dan setelah dilantik mereka harus segera mengeksekusi demi kesejahteraan rakyat.

“Reformasi birokrasi menjadi sangat penting dilakukan saat ini, maka saya tadi titipkan itu. Saya katakan, buat saya jabatan ini cuma mandat saja, tuannya ya rakyat. Sehingga mereka diharapkan mengerti dan bekerja sesuai apa yang menjadi visi misinya dulu. Sekarang saatnya dieksekusi,” kata Ganjar.

Baca juga: Lulus Uji Klinis Tahap Satu, Ganjar Dukung Vaksin Nusantara

Berita Terkait