oleh

Abdul Hafidz Klaim Efektifitas Penerapan PPKM di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Penurunan kasus Covid-19 di Rembang cukup signifikan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz usai pelantikan di pendopo Museum Kartini Kabupaten Rembang Jumat (26/2/2021).

Klaim ini menurut hafidz tak lepas akan keberhasilan PPKM yang dilakukan di Rembang. Ia menerangkan, pada PPKM pertama Rembang mampu menurunkan angka kasus Covid-19 Rembang menjadi 300 kasus dari 500 sampai 600 kasus pada saat itu.

“Covid alhamdulillah, berarti mulai Januari ada sekitar 500 sampai 600 sekian kasus turun menjadi 300 sekian,” ujarnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Rembang Tinjau PPKM di Perusahaan Tambang

Kemudian pada PPKM jilid kedua yang bejalan selama dua pekan juga berhasil menurunkan angka kasus aktif. Dari angka 300an kasus Covid-19 turun menjadi 110.

“Hari ini PPKM ke-3 turun tinggal 76, ini artinya PPKM yang sudah pekerjaan pemerintah ini sangat efektif efisien dan bisa kita lihat hasilnya,” imbuhnya.

Keberhasilan PPKM ini juga ditunjukkan dengan status zona hijau di Rembang. Setidaknya ada tiga kecamatan di Rembang yang telah berubah hijau yakni Gunem, Sumber dan Sale.

“Mudah-mudahan dengan adanya PPKM 3 ini nanti Rembang sudah hijau semua. Hari ini 2-3 yang sudah hijau, Sumber, Sale, Gunem sudah hijau. Sebentar lagi insyallah sebentar lagi ada 6 kecamatan lagi yang jika tidak ada tambahan akan hijau,” imbuhnya. (*)

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang, Ekonomi Menengah ke Bawah Perlu Diperhatikan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait