Abdul Hafidz Klaim Efektifitas Penerapan PPKM di Rembang

Rembang, Mitrapost.com Penurunan kasus Covid-19 di Rembang cukup signifikan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz usai pelantikan di pendopo Museum Kartini Kabupaten Rembang Jumat (26/2/2021).

Klaim ini menurut hafidz tak lepas akan keberhasilan PPKM yang dilakukan di Rembang. Ia menerangkan, pada PPKM pertama Rembang mampu menurunkan angka kasus Covid-19 Rembang menjadi 300 kasus dari 500 sampai 600 kasus pada saat itu.

“Covid alhamdulillah, berarti mulai Januari ada sekitar 500 sampai 600 sekian kasus turun menjadi 300 sekian,” ujarnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Rembang Tinjau PPKM di Perusahaan Tambang

Kemudian pada PPKM jilid kedua yang bejalan selama dua pekan juga berhasil menurunkan angka kasus aktif. Dari angka 300an kasus Covid-19 turun menjadi 110.

Baca Juga :   Pastikan MPLS Berjalan Daring, Haryanto Sidak ke Sekolah

“Hari ini PPKM ke-3 turun tinggal 76, ini artinya PPKM yang sudah pekerjaan pemerintah ini sangat efektif efisien dan bisa kita lihat hasilnya,” imbuhnya.

Keberhasilan PPKM ini juga ditunjukkan dengan status zona hijau di Rembang. Setidaknya ada tiga kecamatan di Rembang yang telah berubah hijau yakni Gunem, Sumber dan Sale.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati