oleh

Miliki Segudang Prestasi, Atlet Tenis Muda Pati Ikuti Kejurnas Bola Tenis

Pati, Mitrapost.com – Salah satu atlet tenis berbakat milik Pati, Michal Ihsan Wicaksana (14), mempunyai segudang prestasi di usianya yang masih belia. Pemuda asal Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso ini memborong prestasi dari kejuaran regional hingga nasional.

Prestasi-prestasi yang diraih, di antaranya, juara I Ponda Jateng 2019, New Armada Magelang 2018, Kedaulatan Rakyat Jogja 2017, Piala CBR Piala, Danrem NTB 2018, dan Detec Cup di Soal 2017.

Segudang prestasi ini menjadi tiket untuk mengikuti Kejurnas Seleknas di Tegal U-14. Acara yang diikuti beberapa provinsi itu, diselenggarakan di Tegal pada 1 sampai 5 Maret mendatang.

Baca juga: Dewan Pati Imbau Pemerintah Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Michal Ihsan Wicaksana, 13, mengatakan, latihan teknisnya membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Karena bisa mengikuti Kejurnas di Tegal yang dihadiri kisaran 17 provinsi. “Tapi saya tidak boleh lengah. Harus meningkatkan latihannya. Karena masih banyak atlet nasional dari kota lain yang lebih jago,” katanya.

Selain berlatih fisik, lanjut dia, harus melatih mental dan strategi. Karena dianggapnya, lebih utama dalam kejuaraan itu. “Jika fisik dan strategi bagus. Tapi, mental tidak siap jadinya percuma. Semuanya harus dipersiapkan,” lanjutnya.

Senada, Eko Prasetya Adi selaku orangtua Michal mengatakan anaknya berlatih mencakup itu semua. Setiap Selasa dan Kamis harus latihan. Latihannya harus diasah sejak dini. “Dari umur enam tahun saya melatihnya. Jerih payahnya akhirnya membuahkan hasil. Dia (Michal) mengikuti kejurnas ivitasi di Tegal ini. Nama Kabupaten Pati menjadi harum karenanya,” imbuhnya.

Baca juga: Usai Vaksinasi, Dewan Yakinkan Tak Ada Efek Samping

Dia berharap, semoga bisa lebih gencar lagi melakukan program-program yang diberikan. Semoga dalam kejurnas Michal ini menunjukkan yang terbaik. “Semoga ke depannya bisa mengikuti kejurnas ini dengan lancar,” harapnya.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait