Antisipasi Bencana Banjir, Dewan Pati Minta Perbaikan Sarpras

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menganggap terjadinya bencana banjir bandang di Kecamatan Tayu dan Kecamatan Dukuhseti disebabkan kurang optimalnya fungsi area irigasi serta area resapan.

Muntammah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati menilai banjir bandang yang melanda di beberapa titik wilayah Kabupaten Pati karena pemeliharaan sarana dan prasarana yang kurang baik. Sehingga ia mendorong pemerintah supaya mengambil langkah bijak untuk lebih memperhatikan sarana dan prasarana yang kondisinya sudah memprihatinkan.

“Pada musim penghujan memang rawan terjadi banjir. Seperti halnya di Tayu dan Dukuhseti. Penyebabnya bisa karena area resapan dan aliran irigasi yang kurang berfungsi dengan baik. Untuk itu, kami menekankan pemerintah agar memeliharanya dengan bijak,” ujar Anggota Komisi D dari Fraksi PKB saat dihubungi, Sabtu (27/2/2021) kemarin.

Baca Juga :   Pasca Banjir, Pemkab Pati Perlu Perbaiki Infrastruktur Pertanian

Baca juga: Video : Dewan Pati Imbau Pemerintah Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati