Bantu Petani Pascabanjir, Dispertan Mudahkan Klaim Asuransi Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menggandeng pihak stakeholder untuk sepakat menyusun rencana membantu petani pasca dilanda banjir. Hal ini disampaikan oleh Sugiharto selaku Kabid Prasarana dan Sarana (PSP) Kabupaten Pati.

“Kami dari Dispertan telah melakukan rapat koordinasi di tingkat Kabupaten, yang dipimpin oleh Wakil Bupati. Berkoordinasi tentang penanganan pasca banjir,” ujar Sugiharto kepada Mitrapost.com, Sabtu (27/2/2021).

Ia mengatakan bahwa rapat tersebut berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Antara lain, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Kodim, Polres Pati, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Badan Urusan Logistik (BULOG), dan Petani.

Baca juga: Video : 7 Ribu Hektare Sawah Kebanjiran, Dispertan Pati: Kerugian Rp28 Miliar

Baca Juga :   Dua Pabrik Korea Masuki Pati, Pati Siap-siap Jadi Kota Industri?

Sugiharto menjelaskan langkah-langkah kesepakatan dari hasil rapat koordinasi tersebut. Diantaranya, mendorong pemerintah pusat untuk menormalisasi Sungai Juwana dari hulu sampai hilir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati