Setelah Jogja-Solo, Menhub Juga Rencanakan KRL di Berbagai Daerah

Jakarta, Mitrapost.com Setelah peresmian kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo hari ini Senin (1/3/2021), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut bakal mengembangkan KRL di berbagai daerah di Indonesia.

“KRL Jogja-Solo merupakan KRL pertama yang beroperasi di luar Jabodetabek. Ke depannya KRL seperti ini akan dikembangkan di kota-kota lainnya,” kata Budi Karya usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian KRL di Yogyakarta.

Menhub mengatakan pembangunan elektrifikasi jalur Kereta Api Yogya-Solo ini sejalan dengan program Presiden Jokowi yang selalu menekankan untuk mengedepankan konektivitas, integrasi antarmoda, dan modernisasi pada seluruh aspek transportasi di Indonesia.

Menurutnya KRL ini menjadi salah satu angkutan massal di masa depan. Oleh karena itu, Budi Karya ingin mengembangkan jalur KRL di Jawa Tengah, bahkan hingga Jawa Timur.

Baca Juga :   Penggunaan Masker Diwajibkan Bagi Pengguna KRL

“Harapannya ke depan KRL ini bisa diteruskan sampai Kutoarjo untuk arah barat dan ke arah timur sampai Madiun,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati