Layanan Uji Kir Kendaraan di Magelang Kini Bisa Online

Magelang, Mitrapost.comPelayanan uji kir kendaraan bermotor di Magelang kini membuka layanan melalui nomor Whatsapp Gateaway untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Endra E Wacana mengatakan warga cukup mengetik ‘layanan KIR’ ke nomor 088802907970, maka sistem akan menjawab otomatis. Adapun pilihan layanan kir yang disediakan adalah dengan format Kir daftar#nomer_uji untuk daftar antre uji Kir, dan Kir cek#nomer_uji untuk cek data uji kendaraan.

“Kini layanan tersebut sudah bisa diakses masyarakat luas untuk melakukan uji Kir melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu lagi antre kendaraan sampai ke jalan, hingga menimbulkan kemacetan,” ujar Endra, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :   Ganjar Usulkan Sosialisasi dan Uji Coba Aplikasi Peduli Lindungi

Tak hanya itu Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Statistik pada Diskominfo Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi menjelaskan layanan uji Kir Kendaraan bermotor tersedia selama 24 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati