oleh

Gelar Open House, Wabup Rembang Terima Titipan Harapan PWI Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ atau yang akrab disapa Gus Hanies mengadakan open house di rumah dinas Wakil Bupati Rembang, Senin (1/3/2021). Open house digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dengan beberapa shift dengan jumlah tamu terbatas sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang menjadi salah satu tamu yang menyambangi kediaman Gus Hanies.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Rembang, Musyafa Musa berharap tak ada warga Rembang yang kelaparan karena tak sanggup membeli beras di masa Pandemi Covid-19. Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan lantaran banyak pelaku usaha yang merugi.

Baca juga: Jalan Lingkar Rembang Ditargetkan Rampung 2024

“Dulu ekonomi rumah tangga mereka baik-baik saja, tapi sekarang goyah, karena tidak ada penghasilan. Sering orang yang lapar karena tidak kuat beli beras, enggan cerita dengan orang lain, tuturnya.

Persoalan kemiskinan akibat Pandemi Covid-19 menjadi salah satu bahan diskusi yang menjadi perhatian Gus Hanies dan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Berdasarkan data kemiskinan, Gus Hanies menyebut, Pemkab telah mencanangkan sejumlah program untuk menghadapi masalah tersebut. Secara pribadi, Gus Hanies bertekad sekuat tenaga membantu Bupati supaya ke depan Rembang menjadi lebih baik.

Baca juga: Cawabup Rembang No. Urut 01, Bayu Andriyanto Penuhi Undangan Bawaslu

“Saya sudah diskusi banyak dengan Pak Sekda, Pak Asisten Sekda. Angan-angan sudah ada, jadi pada saatnya nanti tinggal jalan. Insyaallah doakan saja, akan berjalan sesuai rencana dan menjadi lebih baik tentunya. Apa yang menjadi kewenangan saya, semoga bisa saya kerjakan dengan lebih baik,” tandasnya.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang mencatat, angka kemiskinan di tahun 2019 mencapai 95,26 ribu orang atau 14,95 % dari total jumlah penduduk Kabupaten Rembang.

Selain dari PWI Rembang, tamu yang terjadwal datang ke open house di Rumdin Gus Hanies diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), para Alumni Leteh dan Sahabat Ansor yang dijadwalkan dengan waktu yang berbeda. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait