Percepat Penanganan Banjir, Jateng Butuh Anggaran 75 Miliar

Semarang, Mitrapost.com Banjir di sejumlah kawasan Semarang dan beberapa daerah di Jawa Tengah masih menjadi perhatian yang dan menjadi prioritas untuk segera dientaskan. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa untuk bisa memaksimalkan penanganan banjir perlu anggaran Rp75 miliar.

Ganjar mengatakan penanganan banjir di Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Pekalongan sudah dibahas berjenjang hingga ke pemerintah pusat. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga sudah melakukan perencanaan untuk menganggarkan penambahan kapasitas pompa dalam waktu dekat.

“Karena beberapa daerah itu perlu kita bereskan dengan cepat. Ini perlu dikeroyok dan tindakan yang dilakukan harus dengan kondisi kedaruratan. Kemarin kita hitung, kalau mau di-push dengan pompa, itu butuh anggaran sekitar Rp75 miliar,” ujar Ganjar saat meninjau banjir di wilayah Semarang pada Minggu (28/2/2021).

Baca Juga :   Waspada Bengawan Solo, Ganjar: Kepala Daerah Stand by

Baca juga: Banjir di Semarang, Ganjar Cek Pompa di Kawasan Kota Lama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati