Bantuan Motor Viar Diharapkan Bantu Distribusi Hasil Panen Tembakau

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno, menaruh harapan besar terhadap langkah Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati dan Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Provinsi Jawa Tengah yang memberikan bantuan alat angkut hasil panen kepada petani tembakau

Ia berharap bantuan alat angkut pertanian berupa sepeda motor Viar dapat memudahkan distribusi hasil panen.

“Kami berharap bantuan Tossa dari Dispertan Provinsi Jawa Tengah dapat meringankan laju pengangkutan hasil panen tembakau di Kabupaten Pati, khususnya di Kecamatan Jaken dan Kecamatan Pucakwangi,” ungkap Sukarno saat dihubungi, Rabu (3/3/2021).

Langkah tersebut memberi keuntungan bagi kelompok petani tembakau karena dapat memangkas biaya angkut hasill tembakau. Pasalnya, sebelum adanya bantuan alat angkut mereka menyewa alat angkut dari pihak lain.

Baca Juga :   Di Kalangan Petani Kacang Kedelai Kalah Pamor dari Kacang Hijau

“Dengan adanya bantuan alat angkut, maka biaya tidak perlu ada pengeluaran operasional untuk membayar sewa truk. Hal tersebut berdampak baik bagi pendapatan petani tembakau,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati