oleh

Dewan: Kunci Menang dari Covid-19, Percepat Vaksinasi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai kunci terlepas dari Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi dengan adanya vaksinasi, imunitas masyarakat akan lebih kuat dan diharapkan kebal dari virus corona.

“Percepatan memang kita harapkan agar masyarakat di Kabupaten Pati ini bisa kebal atau lepas daripada Covid-19,” ujar Hardi saat ditemui Mitrapost.com selepas menghadiri acara Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/3/2021) kemarin.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

Hardi pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. Menurutnya vaksinasi tidaklah menyakitkan. Selain itu, vaksin telah menjalani uji coba beberapa kali dan dinyatakan aman untuk manusia.

“Jadi masyarakat diimbau untuk mengikuti vaksinasi,” tandas politisi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 tengah melakukan vaksinasi gelombang pertama tahap kedua termin pertama. Vaksinasi tahap ini ditujukan kepada pelayan publik. Di antaranya, aparatur sipil negara (ASN), pedangang pasar, personil TNI/Polri, hingga wartawan.

Baca juga: Usai Vaksinasi, Dewan Yakinkan Tak Ada Efek Samping

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan vaksinasi gelombang pertama tahap pertama yang ditujukan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Tenaga kesehatan ini menjadi prioritas pertama lantaran mereka menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Selain itu, mereka juga menjadi salah satu golongan yang rentan tertular penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait