oleh

50 Anggota DPRD Pati Jalani Vaksinasi Hari ini

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dan karyawan sekretariat dewan (Sekwan) mengikuti vaksinasi di Gedung DPRD Kabupaten Pati hari ini, Jumat (26/2/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 134 peserta mengikuti vaksinasi, terdiri dari Pimpinan dan Anggota DPRD 50 peserta, ASN 30 peserta, THL 40 peserta, Cleaning 7 peserta dan staf ahli fraksi 7 peserta.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung dengan beberapa tahapan. Pada tahap pertama peserta melakukan pendaftaran sekaligus verifikasi data di Meja 1. Selanjutnya, peserta menuju Meja 2 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus menentukan apakah layak divaksin atau tidak.

Baca juga: Dewan Pati Jalani Vaksinasi, Bambang: Semoga Bisa Tingkatkan Kekebalan

Pada tahap ketiga, peserta menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Kemudian, peserta melakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui apakah muncul gejala maupun reaksi tertentu pascapenyuntikan.

Setelah hasil observasi dan tidak muncul gejala tertentu, peserta menerima kartu vaksinasi dan selanjutnya menunggu penyuntikan tahap kedua 14 hari mendatang.

“Vaksin ini untuk kekebalan tubuh, kami percaya bahwa untuk menghentikan masalah terutama menghentikan pandemi,” ujar Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo.

Baca juga: Hari Ini Giliran Jajaran Dewan dan ASN Blora Disuntik Vaksin

Ia berharap vaksinasi ini mampu menambah kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Tak Hanya itu, Bambang juga mengimbau masyarakat untuk percaya kepada pemerintah karena sudah teruji laboratorium beberapa kali.

“Yang sudah berlangsung tidak berdampak apa-apa, insyaallah tidak berdampak sama sekali. Kecuali mungkin ada trauma psikologis, kalau sehat tidak ada trauma psikologis insyaallah tidak ada apa-apa,” pungkasnya. (Adv/FN/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait