Pernah Diusulkan Jokowi, Surakarta Jadi Tuan Rumah Hasiarnas Ke-88

Semarang, Mitrapost.com Surakarta terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88 pada 1 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, saat menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Rabu (3/3/2021).

Ketua KPI menjelaskan bahwa pemilihan Surakarta sebagai tuan rumah Harsiarnas merupakan usulan dari Presiden Joko Widodo saat masih menjabat Wali Kota Solo.

“Dan ternyata yang menarik diungkap oleh Pak Agung sebagai ketua KPI, bahwa ide awal (Harsiarnas) itu (diusulkan) Pak Jokowi saat jadi Wali Kota Solo, dan diputuskan waktu Pak Jokowi jadi Presiden,” ujar Ganjar.

Ganjar mendukung penuh acara yang mengambil tema Penyiaran Digital. Dia berharap, pada peringatan Harsiarnas ke-88 nanti menjadi titik awal penguatan penyiaran digital yang sebenarnya sudah berjalan.

Baca Juga :   Info Grafis : oh.. Komisi Penyiaran Indonesia

“Sekarang mau kita kuatkan mudah-mudahan jadi milestone untuk penyiaran digital yang ada di Indonesia,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati