oleh

Distribusi Vaksin di Jawa Tengah Baru 10 Persen

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Pusat baru memberikan vaksin Sinovac sebanyak 10 persen untuk vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah. Termasuk untuk vaksinasi di Kabupaten Pati.

Hal ini terungkap dalam Rapat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dikuti oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi, pimpinan daerah di seluruh Indonesia serta beberapa anggota legislatif, Selasa (2/3/2021) siang kemarin.

Acara ini juga dihadiri pimpinan daerah Kabupaten Pati secara daring. Termasuk Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hardi.

Baca juga: Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Prioritas Vaksinasi Pada Lansia

“Hari ini kami mengikuti teleconference dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” ujar Hardi saat ditemui Mitrapost.com selepas acara di Pendopo Kabupaten Pati.

“Yang intinya untuk vaksin sangat penting. Dan di Jawa Tengah baru didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan baru 10 persen,” lanjut politisi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal ini terjadi, lantaran banyaknya negara yang berebut vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam memerangi Covid-19.

Hardi pun berharap kekurangan vaksin ini bisa dikebut. Agar kasus Covid-19 dapat menurun dan pandemi segara berakhir.

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 tengah melakukan vaksinasi gelombang pertama tahap kedua termin pertama. Vaksinasi Tahap kedua ini ditujukan kepada pelayan publik. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait