Dilema Pendanaan Pilkades 2021

Pati, Mitrapost.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pati tahun 2021 serentak akan dilakukan pada April mendatang. Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti aktif memantau jalannya pra Pilkades 2021.

Dalam sidaknya di beberapa desa untuk mengetahui kesiapan Pilkades serentak, ia menemukan beberapa temuan, khususnya kendala teknis.

Perlu diketahui dalam Pilkades terdapat beberapa tahapan yang harus terpenuhi. Diantaranya pembentukan panitia Pilkades, pendaftaran calon Kades, kampanye hingga pemungutan suara.

Baca juga: Menyongsong Pilkades Serentak, Dewan: Perlu Persiapan Matang

Pilkades dikatakan berhasil apabila tahapan-tahapan tersebut dapat berjalan dengan baik, tanpa halangan, aman hingga terpenuhinya logistik dan biaya operasionalnya.

Dalam sidaknya Warsiti menyebut di lini desa masih ditemukan permasalahan dalam pendanaan yang merupakan faktor sukses Pilkades.

Baca Juga :   TNI dan Polri Harus Izin Atasan Bila Nyalon Kades di Pilkades Pati

Politisi dari Partai Hanura itu mengatakan, alokasi dana dari Pemkab Pati untuk Pilkades tahun ini kurang, sehingga tidak mampu mengcover kebutuhan teknis Pilkades.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati