oleh

BPP Margoyoso Raih Berbagai Prestasi dalam Lima Tahun

Pati, Mitrapost.com Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margoyoso telah meraih banyak penghargaan dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Prestasi-prestasi yang berhasil diraih itu mulai dari kategori kelompok petani berprestasi, BPP berprestasi, hingga penyuluh teladan.

Prestasi itu dapat diraih dengan sinergitas dan kerjasama antara BPP serta kelompok tani. Hal tersebut dibuktikan dari berbagai penghargaan yang telah diterima dalam kurun waktu 2016-2020.

Berikut prestasi yang telah diraih oleh BPP Margoyoso

Penghargaan Petani Teladan dalam Kegiatan IPDMIP tahun 2020 disematkan kepada Hartono, petani dari Desa Semerak, serta Ahmad Minam Zuhari yang merupakan petani dari Desa Margoyoso.

Pada 2016, kelompok tani (poktan) Sato Iwen meraih juara dua lomba Tani Ternak Itik Tingkat Kabupaten Pati. Lalu pada 2017, poktan Usaha VI meraih juara satu lomba kelompok tani ternak sapi tingkat kabupaten. Poktan Sato Iwen kembali memenangkan lomba poktan ternak itik tingkat kabupaten. Serta di tahun 2018, poktan Sato Iwen kembali memenangi lomba ternak itik.

Baca juga: Dispertan Pati Dukung Kelompok Tani di Gabus Kembangkan Pertanian Organik

Sementara itu BPP Kecamatan Margoyoso juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai BPP berprestasi pada tahun 2019 di tingkat kabupaten dan juga di tingkat provinsi pada tahun 2020.

Prestasi juga didapatkan oleh anggota BPP Margoyoso. Diantaranya Dewi Retno Asih yang meraih juara dua lomba Penyuluh Teladan PNS Tingkat Kabupaten Pati tahun 2016. Serta Sulistiyani yang memegang posisi juara sebagai penyuluh teladan tingkat Kabupaten Pati pada tahun 2019.

Koordinator BPP Kecamatan, Dewi Retno Asih, mengatakan prestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi tersebut dapat diraih lantaran kerja keras dari BPP, petugas penyuluh, dan kelompok tani.

Berita Terkait