PPKM Mikro Diperpanjang Lagi Hingga 22 Maret

Semarang, Mitrapost.com Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro akan segera berakhir pada 8 Maret nanti. Namun kebijakan ini kembali diperpanjang hingga 22 Maret berdasarkan arahan Menteri karena PPKM mikro menunjukkan hasil yang bagus dalam menekan penyebaran virus corona.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau seluruh warganya agar tidak lengah serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Terus saja. Ini kan sudah makin bagus hasilnya, tinggal diperketat,” kata Ganjar usai mengikuti rakor perkembangan PPKM mikro bersama Menko Perekonomian, via video conference di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (4/3/2021).

Konteks PPKM ini, katanya, sangat tepat untuk menangani kasus di Brebes terkait dengan adanya TKI yang baru pulang dari Arab Saudi. TKI tersebut merupakan penyintas Covid-19 varian B.1.1.7 yang sebelumnya terdeteksi di Karawang.

Baca Juga :   Vaksinasi Belum Capai Target, Ganjar Minta Adanya Akselerasi

“Justru dalam konteks PPKM mikro yang paling pas ya yang di Brebes tadi, yang ada TKI baru pulang dari Arab. Inilah sebenarnya konsep PPKM mikro menjadi pas banget. Maka saya minta, coba terapkan. Kejadiannya kan menjadi, dalam tanda petik, hal baru atau mungkin menjadi sangat luar biasa karena ada diskursus orang berdebat soal ini,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati