Sejumlah Pantangan saat Haid, Minum Alkohol hingga Kafein

Baca juga: Manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh

Jarang Mengganti Pembalut

Darah haid adalah darah kotor yang dikeluarkan oleh tubuh, darah haid dapat menyebabkan bau busuk dan berisiko mengakibatkan ruam kulit dan infeksi jika dibiarkan terlalu lama. Selain menyebabkan infeksi pembalut yang sudah penuh akan menyebabkan kebocoran, tentu kita tidak ingin ada bercak darah yang menembus keluar saat beraktivtas bukan?

Begadang

Setiap orang membutuhkan istirahat supaya tubuh dan pikirannya kembali fresh dan memulihkan energi. tidur yang kurang menyebabkan meningkatnya hormon stres kortisol (meningkatkan tekanan darah serta kadar glukosa darah, yang kemudian memicu diabetes) hal ini, memicu ketidak seimbangan hormon dan menyebabkan rasa sakit pada saat haid semakin tinggi.

Baca Juga :   Tak Melulu Hamil, Berikut Penyebab Siklus Haid Tak Teratur

Merokok

Rokok adalah salah satu zat adiktif yang bila digunakan mengakibatkan bahaya bagi kesehatan individu dan masyarakat tak hanya itu merokok dapat menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan dalam pembuluh darah. Wanita perokok cenderung mengalami kram haid yang lebih menyakitkan daripada wanita yang tidak merokok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati