oleh

Melebar Hingga Jalan, Dewan Pati Butuh Lahan Parkir

Pati, Mitrapost.com Parkiran mobil di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sering penuh. Bahkan, apabila ada acara Rapat Paripurna maupun acara lainnya, para hadirin terpaksa harus memarkirkan mobilnya di jalan raya depan gedung dewan lantaran parkir tidak cukup menampung kendaraan.

Hal ini membuat para pengendara jalan maupun warga yang melintasi jalan di depan Gedung DPRD Kabupaten Pati merasa terganggu.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin mengakui permasalahan ini lantaran membutuhkan lahan parkir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun berencana membuat area parkir yang berlokasi di belakang Gedung DPRD Kabupaten Pati.

“Kami butuh parkir. Di mana parkir ini bila ada kegiatan sampai jalan raya,” ujar Ali saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (4/3/2021) lalu.

Selain pembangunan parkiran, rencananya juga sekaligus membangun gedung untuk para anggota DPRD Kabupaten Pati. Nantinya, ada empat lantai yang akan dibangun.

Lantai pertama untuk lahan parkir, lantai kedua hingga keempat untuk ruangan para anggota DPRD Kabupaten Pati. Setiap anggota dewan akan disediakan ruangan seluas 3×4 meter.

Baca juga: Pembangunan Gedung Anggota Dewan Pati Dibatalkan

Pembangunan ruangan kerja bagi anggota DPRD Kabupaten Pati ini dinilai perlu dipenuhi lantaran hingga saat ini mereka tidak mempunyai ruangan kerja sendiri.

“Sekelas DPRD kok ndak punya sama sekali. Kecuali pimpinan. Yang ada hanya ruangan komisi, ruangan fraksi itu. Ruangan ini untuk menunjang kegiatan dan tugas teman-teman DPRD,” kata politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini.

Namun, rencana pembangunan parkiran dan gedung ini tidak bisa terealisasi pada tahun 2021 ini. Hal ini dikarenakan anggaran pembangunan gedung yang sebesar Rp7,6 miliar mengalami refocusing atau pengalihan untuk penanganan Covid-19.

“Karena luasannya ndak terlalu luas sekitar 400 m². Tapi semua sudah ndak jadi. (Terkena) refocusing,” tandas Ali. (Adv)

Baca juga: Rincian Refocusing Anggaran Perlu Disosialisasikan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait