Video : Manfaatkan Kotoran Sapi, Poktan Rukun Mulyo Buat Pupuk Organik

Pati, Mitrapost.com – Banyak anggota kelompok tani yang beternak sapi menjadikan inspirasi bagi kelompok tani (Poktan) Rukun Mulyo, Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso untuk mengembangkan pupuk organik dari kotoran hewan ternak tersebut.

Inovasi tersebut menjadi alternatif memenuhi pasokan pupuk untuk membudidayakan tanaman  yang digunakan sebagai pakan ternak mereka.

Puryadi, Ketua Poktan Rukun Mulyo, mengatakan pengolahan kotoran sapi menjadi pupuk merupakan inisiasi dari anggotanya supaya dapat digunakan untuk membantu penyuburan lahan pertanian warga.

“Kami sangat bersyukur, kelompok tani di sini sudah memiliki terobosan untuk mengolah segala komponen pertanian yang dimiliki,” ungkap Puryadi saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya kesadaran warga Desa Soneyan dalam pemanfaatan kotoran ternak sudah bagus. Hal ini membuktikan bahwa pemahaman tentang pemanfaatan kotoran untuk keperluan pertanian sudah diterima dengan baik oleh warga.

Baca Juga :   Video : Ringankan Beban Masyarakat, Kodim dan Polres Pati Bagi Ratusan Takjil dan Nasi Kotak

Ia menjelaskan peternak sapi di Desa Sonyean dapat dengan mudah membudidayakan sapinya karena kebutuhan pakan ternak sangat melimpah di desa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati