PPKM Mikro Diperpanjang, Ali Badrudin Berharap Pandemi Segera Selesai

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro kembali diperpanjang. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang dua pekan atau sampai 22 Maret 2021.

Kebijakan PPKM jilid III yang dimulai tanggal 9 Maret ini diharapkan mampu mencegah penyebaran virus corona hingga ke pelosok desa.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin berharap kebijakan yang telah dilakukan pemerintah mampu menekan penyebaran virus corona sehingga pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 cepat selesai.

Baca juga: PPKM Mikro di Pati Kembali Diperpanjang hingga 22 Maret

“Ya harapan kami Covid-19 cepat selesai,” ujar Ali Badrudin saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, belum lama ini.

Dalam masa PPKM Berbasis Mikro jilid III ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana menggencarkan tracing hingga desa-desa. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut pemilihan kepala desa (Pilkades).

Baca Juga :   Belum Reda Foto Bupati Tak Bermasker, Dewan Pati: Celah Sedikit Bisa Jadi Bulan-bulanan

Diharapkan dengan adanya tracing, yakni melakukan tes swab dan rapid test antigen secara massal, klaster Covid-19 di Kabupaten Pati tidak bertambah lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati