Bupati Haryanto Bagikan Bantuan Bibit Padi ke Petani

Pati, Mitrapost.com – Bupati Kabupaten Pati menyerahkan bantuan bibit padi kepada kelompok tani di lima desa di Balai Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, hari ini (15/3/2021). Dalam kesempatan tersebut, Haryanto hadir didampingi Plt Kadis Pertanian Muhtar serta Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo.

Bupati menyebut jika banjir pada tahun 2021 ini berdampak luas pada sektor pertanian. Wilayah terparah meliputi Jakenan, Gabus, serta Sukolilo. Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Pati telah mengusulkan bantuan bibit untuk 5.200 hektar. Namun untuk saat ini, baru terealisasi 2.270 hektar.

“Untuk saat ini, petani memang sudah menyiapkan masa tanam. Kalau bibit padi ini dibagikan lewat satu atau dua minggu lagi, maka tidak ada artinya. Saya melalui pak Muhtar meminta agar segera dibagikan bila ada bantuan. Jumlahnya cukup banyak, 69 ton,” jelas Bupati.

Baca Juga :   Muntamah Harap Pemkab Dampingi Lembaga Pendidikan di Era New Normal

Baca juga: Pemkab Pati Diimbau Cermat Mengelola Refocusing Anggaran

Haryanto mengajak kepada petani agar tetap semangat dan tidak perlu bersedih, karena banjir ini adalah musibah yang terjadi bukan hanya di Kabupaten Pati namun juga melanda daerah-daerah lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati