Endro Kampanyekan Vaksinasi Covid-19 di Tayu

Pada reses tersebut, masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasinya. Diantaranya beberapa warga mengeluhkan sulitnya mengakses Kartu Indonesia Sehat (KIS). Warga ingin kendala ini ditindaklanjuti oleh anggota DPRD Jateng itu.

Mendengar aspirasi tersebut Endro mengatakan bahwa aspirasi tersebut akan dicatat dan akan didiskusikan dalam berbagai forum DPRD Jawa Tengah yang selanjunya akan direkomendasikan kepada pemerintah daerah atau dinas terkait.

Dalam forum tersebut, Warga Dororejo Kecamatan Tayu juga menyampaikan keluh kesahnya usai lahan pertanian di desanya diterjang banjir bandang selama 4 jam. Akibat bencana ini sawah dan tambak gagal Panen. Para petani ditaksir menderita kerugian hingga Rp1 milliar.

Warga meminta Endro untuk mengakomodir agar petani mendapatkan bantuan bibit padi dan benih ikan.

Baca Juga :   Kades Muktiharjo Sebut Butuh Wadah Pengembangan Skill Bagi Pemuda

Baca juga: Sawah Banjir 3 Minggu, Puluhan Petani di Tondomulyo Gagal Tanam Lagi

Mendengar aduan warga tersebut Endro mengaku akan mengomunikasikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pati agar dampak dari bencana banjir tidak berlarut-larut.

“Ini bagus, saya apresiasi usul bapak. Kami ternyata juga harus mengusullan bantuan paska banjir bantuan apa. Mas Bandang (DPRD Pati) catat kita usulkan kepada eksekutif (Pemkab Pati). Karena DPRD hanya menyambung lisan, untuk realisasinya nanti pihak pemerintah kabupaten akan kami tekan,” katanya.

Acara reses yang berdurasi sekitar 3 jam tersebut berjalan lancar. Di akhir acara Endro mengingatkan kepada masyarakat bahwa masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Ia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M; mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak meski beberapa golongan telah divaksin Covid-19. (*)

Baca Juga :   DinkopUMKM Pati Arahkan Digitalisasi UMKM

Baca juga: Ilmu Pronoto Mongso, Bekal Mengolah Sawah Organik

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati