oleh

Panitia Pelaksana Pilkades di Pati Disarankan Segera Divaksin

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong pemerintah daerah agar panitia pelaksana pemilihan pilkades (Pilkades) segera divaksin.

Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo mengatakan jika vaksinasi dapat dilakukan dengan cepat, maka akan efektif untuk mengurangi potensi risiko penyebaran Covid-19. Apalagi, jika prioritas vaksinasi diperuntukkan kepada pelayan publik yang sering berhadapan dengan masyarakat.

“Vaksinasi ini dapat efektif kalau dilaksanakan dengan cepat dan optimal. Kami berharap pihak-pihak yang memiliki banyak mobilitas di masyarakat diprioritaskan mendapatkan suntikan vaksin,” ujar Bambang, Sabtu (13/3/2021) kemarin.

Baca juga: Antisipasi Kerusuhan Pilkades, Polres Pati Bentuk Satgas Anti Judi dan Politik Uang

Di Kabupaten Pati, Pilkades direncanakan berlangsung pada April mendatang. Sementara saat ini persiapan tengah berjalan dan dimatangkan. Mobilitas para panitia pelaksana membuat mereka harus berinteraksi dengan banyak orang.

Oleh karena itu, Bambang berharap agar panitia pilkades juga segera memperoleh kesempatan dalam membentengi dirinya dari bahaya Covid-19.

Saat ini program vaksinasi gelombang dua tengah berlangsung dengan sasaran pekerja publik dan tenaga kesehatan.

“Ini baru beberapa persen saja pejabat publik, nakes, TNI, Polri belum semuanya. Kami berharap pemerintah segera menuntaskan vaksinasi ini. Apalagi perlu ada antisipasi berkaitan datangnya hajat pesta demokrasi,” ungkap Bambang.

Baca juga: Cegah Klaster Pilkades, Perlu Kesadaran Kolektif Masyarakat

Ketua Komisi A DPRD tersebut memberikan dukungan atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis dua tahap kedua.

Ia juga sangat berharap agar pelayan publik di tingkat desa segera divaksinasi. Karena mereka menjadi pelaku berlangsungnya Pilkades Serentak 2021. (Adv)

Baca juga: Panitia Pelaksana Pilkades di Pati Diimbau Siapkan Jalur Khusus

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Berita Terkait