Waspada Tanda-Tanda Kelebihan Gula dalam Tubuh

Mitrapost.com – Gula darah bisa tinggi disebabkan oleh kadar gluokosa di dalam darah mengalami kenaikan. Kadar gula darah ini dipengaruhi oleh asupan nutrisi dari makanan atau minuman. Kadar gula yang terlalu tinggi dalam tubuh menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan baik dalam jangka panjang maupun pendek.

Makanan manis selalu menjadi primadona. Tetapi, di balik kelezatan dan kenikmatan makanan manis tersembunyi berbagai masalah kesehehatan ketika mengkonsumsinya secara berlebihan.

Jika ingin hidup sehat tanpa gula darah yang berlebih dapat dilakukan dengan cara melakukan hidup sehat dan juga mengenali tanda-tanda yang muncul dalam tubuh jika mengalami kelebihan gula darah. Tanda-tanda ini juga tidak boleh diabaikan begitu saja.

Baca Juga :   Alasan Ibu Hamil Rentan Tertular Virus Corona

Baca juga: Manfaatkan Kotoran Sapi, Poktan Rukun Mulyo Buat Pupuk Organik

Inilah beberapa tanda-tanda tubuh sedang mengalami kelebihan gula darah.

Kelaparan

Kelebihan gula darah dapat mengacau kadar glukosa dalam tubuh, kadar glukosa yang tidak stabil dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Oleh karena itu seseorang yang mengalami hal ini tidak bisa merasa kenyang ketidak kadar glukosanya tidak stabil.

Warna Kulit Berubah

Warna kulit yang berubah biasanya muncul di bagian-bagian lipatan tubuh seperti, lipatan paha, lipatan leher, ketiak, siku, lutut, telapak tangan dan sebagainya.

Baca juga: Manfaat Pisang, Lancarkan Pencernaan hingga Jaga Kesehatan Otak

Penglihatan kabur

Penyakit mata yang menyebabkan mata kabur atau bisa juga mengalami kebutaan. Penyakit ini muncul karena tubuh yang tidak menjaga konsumsi gula sehingga menimbulkan gangguan pada mata.

Baca Juga :   Video : Ampuh!! 5 Jus Buah yang Baik untuk Menurunkan Kolesterol

Mood Swing

Mood swing bisa disebabkan karena tubuh mengeluarkan insulin dalam jumlah besar untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Ketika kadar gula naik dan turun secara dramatis menyebabkan tubuh menjadi lesu dan mempengaruhi keadan emosional.

Baca juga:  Jadi Bahan Kosmetik, Ini Dia Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Kecantikan

Peningkatan Berat Badan Yang Tidak Normal

Makanan manis adalah salah satu makanan yang membuat kita ketagihan. Hal inilah yang memicu tubuh mendapat makanan yang berlebihan ditambah dengan asupan gula yang terlalu banyak. Tidak heran jika tubuh mengalami mengalami kelebihan berat badan yang tidak wajar.