Jadi Bahan Kosmetik, Ini Dia Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Kecantikan

Mitrapost.com Lidah buaya, tanaman yang lagi naik daun dan menjadi tren kosmetik ini memang tak sekedar isapan jempol manfaatnya.

Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh Baylor College of Medicine, tumbuhan berdaging tebal dari genus aloe ini mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C, serta anti-inflamasi yang dapat membantu melembapkan kulit kering, mengempiskan jerawat hingga mengobati luka bakar.

Berikut manfaat lidah buaya lainnya untuk perawatan kulit:

Mendinginkan kulit wajah

Lidah buaya dapat digunakan untuk mendinginkan wajah setelah beraktivitas diluar ruangan. Caranya cukup sederhana, kupas kulit lidah buaya dan ambil dagingnya kemudian oleskan pada kulit wajah untuk mencegah terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari.

Baca Juga :   Waspada TBC di Tengah Pandemi

Melembapkan kulit wajah

Rutin mengoleskan daging lidah buaya ternyata bisa membantu menjaga kulit wajah tetap lembap. Hal ini penting karena kulit wajah yang kering dapat memicu berbagai masalah. Mulai dari kulit terkelupas, kulit wajah bersisik, hingga tumbuhnya jerawat. Selain itu, mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati