Bahan-Bahan Ampuh untuk Hilangkan Noda Darah

Mitrapost.com Masalah yang sering ditemui kaum perempuan saat haid atau menstruasi adalah tembus di celana saat sedang deras-derasnya. Kondisi ini bisa membuat kaum wanita semakin panik saat berada di kantor, di kelas, atau bahkan saat menghadiri pesta pun kegiatan di luar ruangan. Sebab menghilangkan noda darah itu susah-susah gampang.

Nah, berikut sjumlah bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda darah:

Sabun dan air

Dalam keadaan terbatas sabun dan air menjadi pilihan pertama untuk menghilangkan noda darah haid yang menempel pada kain.

Siram noda darah dengan air, agar lebih maksimal balikkan kain sehingga noda darah menghadap ke bawah. Posisi dapat mendorong noda ke arah luar dan lepas dari kain.  Lalu gosokkan sabu pada bagian noda dan kucek-kucek noda hingga hilang. Setelah itu bilas. Jika masih terdapat sisa noda, ulangi lagi prosesnya.

Baca Juga :   Kenali Risiko Akibat Terlalu Banyak Makan Daging

Baca juga: Keajaiban Soda Kue untuk Keperluan Rumah Tangga

Jus lemon dan garam

Air lemon cukup bagus untuk menghilangkan noda darah yang sudah mengering. Campurkan air perasan lemon dengan garam untuk digosokkan pada kain yang ada noda darahnya. Setelah itu diamkan selama beberapa menit. Atau gunakan kantong plastik dengan zip yang telah diberi campuran lemon dan garam tersebut untuk merendam kain yang bernoda darah. Setelah itu bersihkan lagi dengan deterjen sebelum dibilas.

Baking soda

Baking soda selain bisa digunakan untuk membersihkan kotoran pada peralatan dapur rupanya juga bisa digunakan untuk membersihkan noda darah.