oleh

Jangan Asal Isi Formulir! Belum Ada Pengumuman Resmi BLT UMKM III

Pati, Mitrapost.com – Di berbagai media nasional diberitakan bahwa Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UMKM) di tahun 2021 akan melanjutkan program bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pelaku UMKM.

Hal ini mendapat sambutan positif di masyarakat. Pasalnya, bantuan berupa uang tunai senilai Rp2,4 juta ini paling mudah diakses oleh masyarakat umum. Tidak perlu tercatat sebagai masyarakat miskin, hanya cukup memiliki usaha.

Kendati kabar sudah beredar luas, di Kabupaten Pati, Hendri Kristianto selaku Kabid UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati menyatakan bahwa kabar tersebut masih dalam di media sosial saja.

Baca juga: Masyarakat Kecewa Pemkab Pati Rapel Kenaikan Tarif Pajak

Hingga kini, pihaknya belum mendapat komando resmi terkait penjaringan penerima Bansos BLT UMKM tahap ketiga.

“Iya Mas banyak berita-berita berkeliaran, Belum tahu juga ya Mas kapan realisasinya. Kalaupun sudah pasti akan info ke masyarakat,” kata Kris saat diwawancara Mitrapost.com, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, Kris mengimbau kepada warga Pati untuk menunggu kabar resmi dari Pemkab Pati dan waspada dengan formulir online pengajuan Banpres Produktif Mikro tahap ke-III yang saat ini jamak beredar internet.

Baca juga: Video : Sejumlah Warga Pantirejo Geruduk DPRD Pati

“Masyarakat terutama pelaku usaha mikro untuk bersabar menunggu kepastian BPUM dibuka pendaftarannya. Karena sampai dengan saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi.

Masyarakat jangan terlalu mudah mengisi link-link yang ada di dunia maya. Tunggu pemberitahuan dari pemerintah,” imbau Kris.

Diketahui, Program BLT UMKM digagas sebagai upaya meringankan beban perekonomian para pelaku UMKM akibat wabah Pandemi Covid-19.

Program bansos ini telah berjalan selama dua kali. Di Pati selama dua kali periode tersebut bantuan ini telah tersalur kepada 68 ribu pelaku UMKM. Sementara itu, 62 ribu di tahap pertama dan 6 ribu di tahap kedua. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait