oleh

Kebakaran di Toko Plastik Semarang, Pemilik Ditemukan Tewas

Semarang, Mitrapost.com Kebakaran di toko plastik Jalan Pringgading, Kota Semarang menelan satu korban jiwa, Rabu (17/3/2021).

Informasi dikonfirmasi oleh Kapolres Semarang Tengah Kompol Gali Atmaja.  Ia menjelaskan korban bernama Erni (74), pemilik sekaligus korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

BPKAD Pati

Dalam evakuasi pemadaman kebakaran tersebut jenazah korban pemilik toko ditemukan setelah upaya pemadaman lebih dari 3 jam dilakukan.

“Kendala pencarian korban karena kebakaran cukup besar, tim evakuasi memastikan safety dulu. Ditemukan di bawah tangga, posisi meringkuk,” ujar Kapolsek Semarang melansir Detik.com

Baca juga: Terjebak Kebakaran, Pasutri Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

Kapolsek belum bisa memastikan penyebab kejadian nahas tersebut. Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polrestabes Semarang pun masih menyelidiki dugaan penyebab kebakaran tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran toko plastik yang berada di Jalan Pringgading Kota Semarang ini diketahui warga sekitar pukul 05.00 WIB. Api cepat berkobar karena material di dalam toko yang mudah terbakar.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran silih berganti berusaha memadamkan api. Api yang berhasil dipadamkan yakni yang berkobar di bagian depan. Sedangkan pemadaman api di bagian belakang toko membutuhkan waktu lebih lama. (*)

Baca juga: Diduga Ada yang Menghidupkan Korek Api, Kebakaran di Ruko Tamansari Tewaskan Bocah

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Korban Tewas Terjebak Kebakaran Toko Plastik di Semarang Dievakuasi‘.

Berita Terkait