Dahsyatnya Membaca Surat Al-Ikhas

Mitrapost.com Salah satu surat dalam Al-Quran yang cukup sering dilafalkan oleh umat Islam adalah surat Al-Ikhlas. Jumlah ayatnya yang hanya tiga serta bacaan yang pendek menjadikan surat ini sering dibaca dalam salat. Tak hanya itu, surat ke-112 dalam Al-Quran ini juga menjadi dzikir sehari-hari.

Melansir NU Online, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Damai Al-Muhibbin Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, KH Mochammad Djamaluddin Ahmad menyebutkan bahwa bacaan dzikir surat Al-Ikhlas bahkan lebih utama dari sedekah emas, perang membunuh musuh, dan kita dibunuh musuh.

Surat Al-Ikhlas ini begitu dengan sejumlah kehebatannya jika umat Islam mampu beristiqomah melafalkan dzikirnya. Berikut ini keutamaan surat Al-Ikhlas seperti disebutkan dalam laman Umma.id

Baca Juga :   Amalan yang Dapat Menjadikan Hidup Tentram dan Damai

Baca juga: Doa Saat Keluar Rumah dan Dibukakan Pintu Rezeki

Setara dengan sepertiga Al-Quran

Pahala membaca surat Al-Ikhlas satu kali sama dengan membaca sepertiga isi Al-Quran. Hal ini sebagaimana sabda Nabi Muhammad dalam hadis shahih dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu ‘anhu.

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ إِنَّها لَتَعْدِلُ ثُلُثَ الْقُرْآنِ

“Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya surah al-Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga al-Qur’an”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati