Dahsyatnya Membaca Surat Al-Ikhas

Mitrapost.com Salah satu surat dalam Al-Quran yang cukup sering dilafalkan oleh umat Islam adalah surat Al-Ikhlas. Jumlah ayatnya yang hanya tiga serta bacaan yang pendek menjadikan surat ini sering dibaca dalam salat. Tak hanya itu, surat ke-112 dalam Al-Quran ini juga menjadi dzikir sehari-hari.

Melansir NU Online, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Damai Al-Muhibbin Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, KH Mochammad Djamaluddin Ahmad menyebutkan bahwa bacaan dzikir surat Al-Ikhlas bahkan lebih utama dari sedekah emas, perang membunuh musuh, dan kita dibunuh musuh.

Surat Al-Ikhlas ini begitu dengan sejumlah kehebatannya jika umat Islam mampu beristiqomah melafalkan dzikirnya. Berikut ini keutamaan surat Al-Ikhlas seperti disebutkan dalam laman Umma.id

Baca Juga :   Amalan yang Dapat Menjadikan Hidup Tentram dan Damai

Baca juga: Doa Saat Keluar Rumah dan Dibukakan Pintu Rezeki

Setara dengan sepertiga Al-Quran

Pahala membaca surat Al-Ikhlas satu kali sama dengan membaca sepertiga isi Al-Quran. Hal ini sebagaimana sabda Nabi Muhammad dalam hadis shahih dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu ‘anhu.

وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ إِنَّها لَتَعْدِلُ ثُلُثَ الْقُرْآنِ

“Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya surah al-Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga al-Qur’an”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati