Petani Kelapa Pati Antusias Dispertan Bangun Lab Kultur Embrio

Pati, Mitrapost.com – Petani Kelapa Kopyor di Pati antusias dengan dibangunnya Laboratorium Kultur Embrio kelapa kopyor oleh Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati.

Suratman, salah seorang petani kelapa kopyor dari Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti yang juga menjabat sebagai pengawas Asosiasi Petani Kelapa Indonesia (APKI) berharap dengan adanya fasilitas ini, peluang petani untuk mendapatkan bibit kelapa kopyor yang berkualitas, semakin besar.

Perlu diketahui dalam kondisi normal, bibit kelapa yang ditanam dalam satu janjang hanya memiliki peluang 20 persen untuk menghasilkan kelapa kopyor tidak bisa 100 persen.

Baca juga: Dorong Pemuda Pati Bertani, Dispertan Buat KUB Petani Milenial

“Memang saya juga sangat mengharapkan sekali kelapa kopyor yang bentuk embrio itu. Masalahnya itu nanti produksinya bisa mencapai 99 sampai 100 persen. Otomatis bisa meningkatkan ekonomi petani,” ujar Suratman dalam sebuah wawancara.

Baca Juga :   News Grafis : Buah Segar Dibagikan Dispertan

Membuat bibit kultur embrio secara pribadi juga tidak mudah, membutuhkan waktu lama dan kemungkinan keberhasilannya pun kecil. Sehingga jika pembibitan ini dilakukan oleh Dispertan, para petani bisa tinggal menanam bibit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati