Relokasi Pasar Rembang Masuk Verifikasi, Paguyuban Pedagang Tak Sepakat

Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Rembang (PPPR), Ahmad Rifan, menyebut mayoritas pedagang pasar Rembang sudah menghendaki dan menyepakati untuk pindah sementara jika pasar Rembang tetap dibangun di lokasi saat ini.

“Pedagang pasar Rembang tidak menghendaki dan tidak sepakat dengan rencana Pemkab Rembang terkait pemindahan pasar kota Rembang ke lokasi baru yakni di lokasi eks pasar kambing, Desa Sumberjo. Sebab, lokasi pasar saat ini sudah berada di lokasi yang strategis,” ucapnya.

Penolakan pemindahan lokasi pasar ini, sambung Rifan, mendapat banyak dukungan dari para pemuka agama ternama di Kabupaten Rembang. Sebab, mereka masih menginginkan pembangunan pasar Rembang tetap berada di lokasi saat ini.

Baca Juga :   Pertahankan Predikat Kota Kreatif, Rembang Adakan Seminar di Pendopo

“Karena berdasarkan nilai-nilai kesejarahan, lokasi pasar Rembang saat ini menyimpan banyak nilai historis yang tidak bisa kita hilangkan,” terangnya.

Baca juga: Kembangkan Pusat Perbelanjaan, Pasar Kota Rembang Akan Direlokasi

Terkait kemacetan lalu lintas di lokasi pasar Rembang, pihaknya menilai karena kurangnya sinergitas OPD lintas sektoral di Kabupaten Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati