Hartopo Sebut Peranan Bidan Penting untuk Kesehatan Masyarakat

Kudus, Mitrapost.com Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo mengatakan bahwa peranan bidan sangat luar biasa serta penting karena terkait masalah kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2021 yang mengangkat tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal dan Neotal Melalui Germas dan Pelayana Berkualitas”.

“Peranan bidan sangat penting dan luar biasa untuk masyarakat apalagi diera pandemi saat ini. Oleh karena itu diperlukan SDM yang profesional dan berkualitas dalam pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan praktik dan etika profesi dalam penyelenggaraan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan bayi,” terangnya.

Dengan dituntutnya pemenuhan kebutuhan tersebut, Hartopo berharap Organisasi IBI dapat menjadi wadah pengembangan kualitas SDM, tukar pikiran maupun tempat musyawarah.

Baca Juga :   Banjir dan Pencemaran Limbah Pabrik di Kudus Diklaim Tak Bahaya

“IBI adalah organisasi tempat peningkatan kualitas SDM, musyawarah maupun sharing ilmu dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Oleh karena itu, Saya berharap siapapun yang terpilih menjadi pimpinan organisasi IBI cabang Kudus dapat menjadi cerminan berkualitas untuk anggotanya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati